SKB CPNS Nias Barat Berjalan Sesuai Prokes

KBRN, Gunungsitoli: Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS Formasi 2019, mulai hari ini Sabtu (19/9/2020) berlangsung di Hall Tokosa Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat.

Kepala BKD Kabupaten Nias Barat Nehemia Daeli menyampaikan, bahwa pelaksanaan SKB untuk hari pertama telah berjalan dengan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan.

Untuk hari ini, SKB tersebut di laksanakan selama 3 sesi dan akan di lanjutkan besok tanggal 20 September 2020.

Peserta SKB yang mengikuti di Hall Tokosa Kabupaten Nias Barat sebanyak 398 orang,  sementara di luar kepulauan Nias seperti di BKN regional 6 Medan dan di UPTD lainnya sebanyak 74 orang sehingga total peserta SKB di Nias Barat 472 orang.

"Hasil SKB CPNS Tersebut dapat di lihat di httpsdhttps:  //youtube/wqxopfg-v4u dan lolos tidaknya setiap peserta akan di tentukan  oleh BKN pusat," ujar, Nehemia.

Diharapkan, Agar peserta yang mengikuti SKB di Hari Kedua dapat mempersiapkan kelengkapan yang di butuhkan, membawa Kartu Ujian, KTP Elektronik/Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan atau Kartu Keluarga Asli, serta memakai masker dan kelengkapan lainnya sesuai pengumuman yang di terbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat. 

Sementara itu, Melistina Gea salah  seorang peserta SKB di hari kedua menyampaikan,  menghadapi SKB ini masih ragu walaupun sudah belajar, namun ia berharap semuanya di serahkan kepada sang pencipta.

Ia juga mengapresiasi pihak paniti SKB di Kabupaten Nias Barat, karena di hari pertama pelaksanaan SKB sudah sukses dengan menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00