Danrem 023/KS Selaku Dansatgas Penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias Pimpin Rapat Koordinasi Terpadu

Danrem 023/KS Pimpin Rakoor Terpadu penanganan covid-19 di Nias

KBRN,Gunungsitoli : Danrem 023/ Kawal Samudera Sibolga Kolonel Inf.Febriel B.Sikumbang,SH,MH selaku Dansatgas Penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias pimpin rapat koordinasi terpadu percepatan penanganan covid-19 di wilayah kepulauan Nias, (Sabtu/19/9/2020).

Acara yang digelar di Aula kantor Walikota Gunungsitoli ini, dihadiri Danlanal Nias, Dandim 0213/Nias, dari  Polres Nias dan polres Nias Selatan, Tim Gugus tugas dari provinsi sumatera utara, Kadis kesehatan Kabupaten/kota Se-kepulauan Nias, Kadis Sosial Kabupaten/kota Se-Kepulauan Nias, kadis Kominfo Se-Kepulauan Nias, kepala BPBD Se-kepulauan Nias, Kadis Kominfo Se-kepulauan Nias, direkutur RSUD Gunungsitoli, kepala pelabuhan Gunungsitoli dan kepala bandara Binaka Gunungsitoli.

Dansatgas Penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Nias Kolonel Inf.Febriel B.Sikumbang,SH,MH dalam pemaparannya menyampaikan bahwa koordinasi terpadu ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman dari berbagai unsur perangkat daerah yang terlibat dalam penanganan percepatan penanganan covid-19 di wilayah kabupaten Nias.

“ koordinasi terpadu ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman dari berbagai unsur perangkat daerah yang terlibat dalam penanganan percepatan penanganan covid-19 di wilayah kabupaten Nias “ Ujarnya

Selain itu Jelas Danrem, koordinasi terpadu ini juga untuk memantapkan kesiapan dari setiap tim gabungan diantaranya TNI/Polri, Dinkes, BPBD, Satpol PP,Dishub, dinas sosial dan dinas kominfo di setiap posko masing masing kabupaten/kota Se-kepuluan Nias. karena mulai tanggal 21 september 2020, tim gabungan ini akan siap siaga dalam melaksankan pengawasan di sejumlah titik, seperti bandara dan pelabuhan.

Dalam rapat itu juga, pihak Satgas membahas terkait logistik dalam penangan covid-19 di masing masing kabupaten/Kota, termasuk tempat isolasi. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00