Tekan Angka Pasien Positif Covid-19, Forkada Kepulauan Nias Adakan Pertemuan

Rapat Forkada berlangsung di kantor walikota gunungsitoli..

KBRN, Gunungsitoli: Guna menekan angka pasien yang terpapar covid-19 di kepulauan Nias, Forum Kepala Daerah (Forkada) kepulauan Nias menggelar rapat di lantai II kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (18/09/2020).

Kegiatan yang turut dihadiri Danrem 023 Kawal Samudera Sibolga itu membahas beberapa poin agenda penting seperti, agenda tindakan meningkatkan kesadaran masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

Selain itu, agenda penanganan OTG terkonfirmasi positif covid-19, penyediaan kebutuhan pemeriksaan swab, kebijakan di pintu masuk bandara maupun pelabuhan dan kebijakan kegiatan sosial baik dari sisi agama, adat dan usaha/kerja.

Dalam laporannya, Sekda Nias Utara Yafeti Nazara, mengemukakan bahwa peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19 saat ini sudah sangat mengkwatirkan, untuk itu diminta seluruh lapisan masyarakat bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-19.

"Minimnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan ini menjadi kendala utama tim gugus tugas dalam menekan angka pasien terpapar covid-19 dikepulauan nias," ujarnya.

Pantauan RRI, rapat Forkada yang berlangsung cukup alot ini diakhiri dengan pembagian sejumlah logistik pencegahan penyebaran covid-19 yang diterima langsung oleh lima kepala daerah kabupaten/kota Sekepulauan Nias dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00