Memiliki Penyakit Penyerta, Pasien Covid 19 Berumur 38 tahun Meninggal Dunia

PEMAKAMAN IT SESUAI PROTOKOL COVID 19

KBRN, Gunungsitoli: Seorang warga Kota Gunungsitoli yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang kemarin siang meninggal dunia. Warga berinisial jenis Kelamin Laki-laki, Umur 38 Tahun, berdomisili di Jl. Sirao No. 172A Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli dinyatakan positif covid 19 berdasarkan hasil Swab TCM oleh RSUD Gunungsitoli.

Juru bicara belakang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kota Gunungsitoli yang merupakan Kepala Dinas Kominfo kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua mengungkapkan almarhum dikebumikan di pemakaman Santiong Baru Desa Fodo dengan protokol pemakaman pasien Covid-19. Pemakaman dilaksanakan oleh petugas Tim Gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Dinas Sosial Kota Gunungsitoli dan BPBD Kota Gunungsitoli.

Di akhir prosesi pemakaman dilaksanakan kebaktian singkat yang dipimpin oleh rohaniawan dan diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat yang bersangkutan.

“Pasien termuda yang meninggal sejauh ini namun yang bersangkutan memang memiliki riwayat penyakit lain”, ungkap Onahia, Jum’at (18/09/2020)

Dengan bertambahnya 1 orang yang meninggal, maka jumlah yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan 17 September 2020 adalah 5 orang, sementara jumlah kumulatif yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 97 orang dan yang dinyatakan sehat sebanyak 51 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00