Tatap Muka Dengan Prajurit Kodim 0213/Nias, Danrem 023/KS Berikan Pengarahan dan Motifasi

Danrem 023/KS berikan pengarahan

KBRN,Gunungsitoli : Danrem 023/Kawal Samudera Sibolga Kolonel Inf.Febriel B.Sikumbang,SH,MH melakukan tatap muka dan sekaligus memberikan pengarahan terhadap prajurit TNI di Makodim 0213/Nias dan juga Ibu persit candra kirana Kodim 0213/Nias, yang digelar di Halaman Apel Makodim 0213/Nias, (Senin/10/8/2020).

Dihadapan prajurit, Danrem 023/KS Kolonel Inf.Febriel B.Sikumbang,SH,MH menyampaikan bahwa, ditengah pandemi Covid-19 yang sedang dihadapkan bangsa Indonesia saat ini, prajurit harus senatiasa mengikuti dan membudayakan kebiasan baru seperti menggunakan masker, mencuci tangan sering mungkin menggunakan sabun, dan juga tetap menjaga jarak.

“ dalam kondisi Covid-19 ini protokol kesehatan sangat penting. kebiasaan membudayakan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan juga menjaga jarak harus diterapkan. Baik dalam melaksanakan tugas dilapangan maupun dilingkungan kantor. TNI harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan di tengah tengah masyarakat “ Ujarnya.

Selain itu, prajurit juga harus membangunkan perlindungan dari dalam, seperti menjaga imunitas kesehatan, dan berolah raga sehingga dapat menjaga kebugaran.

Dilanjutkan Danrem 023/KS, menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tahun 2020 khususnya di kepulauan Nias, prajurit harus tetap menjaga Netralitas dan membangunan komunikasi dengan pihak lain seperti kepolisian untuk bersama sama mengajak masyarakat menjaga kekondusifan wilayah.

“ saya berharap semua prajurit di jajaran Kodim 0213/Nias bisa membangun komunikasi dengan baik dengan pihak lain dalam menjaga kekondusifan. Yg paling penting sebagai institusi, prajurit harus menjaga Netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi “ Tagas Danrem 023/KS.

Selain itu, Danrem juga menginstruksikan kepada Dandim 0213/Nias agar tetap mengupayakan perlindungan terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas di tengah penyebaran covid-19.

“ kita tetap dorong dalam upaya perlindungan terhadap prajurit kita dilapangan. dengan melakukan Rapit rest terhadap prajurit. Termasuk dalam pengamanan Pilkada 2020 ini “ Kata Danrem. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00