Tim Penjaringan dan Penyaringan Buka Pendaftaran Aparat Desa Lolofaoso Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli Selatan

TIM PENJARINGAN DAN PENYARINGAN PERANGKAT DESA LOLOFAOSO TABALOHO

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah Desa Lolofaoso Tabaloho kecamatan Gunungsitoli Selatan mulai hari ini hingga tanggal 11 Agustus 2020 menggelar Pendaftaran calon Perangkat Desa  melalui tim penjaringan dan Penyaringan perangkat Desa Lolofaoso Tabaloho.

Pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan perangkat desa di desa Lolofaoso Tabaloho diawali dengan apel tim penjaringan dan Penyaringan dengan Pembina kepala desa yang membacakan komitmen tim penjaringan dan Penyaringan perangkat desa. Dilanjutkan dengan penyematan kartu tanda pengenal dan pemasangan topi kepada tim serta pelaksanaan simulasi pendaftaran calon perangkat desa.

Kepala Desa Gatizaro Harefa kepada RRI mengatakan kebutuhan perangkat desa di wilayahnya ini memang sangat mendesak karena selama ini hanya ada plt saja.

“Ada 5 jabatan yang kosong namun yang mendapat rekomendasi dari kecamatan hanya 4 jabatan yakni Sekretaris Desa, Kaur Umum, Kaur Keuangan dan Kasi Pembangunan,” sebutnya, Senin (3/08/2020).

Ditempat yang sama Ketua Tim penjaringan dan Penyaringan perangkat Desa Lolofaoso Tabaloho Berkat Jaya Lase mengatakan pendaftaran calon perangkat desa berlangsung selama 7 hari kerja dan pengumumannya sudah terpampang melalui media spanduk di setiap dusun dan akun facebook pemerintah desa.

“Persyaratan calon perangkat desa sesuai dengan Perwal saya yakin potensi itu ada pada masyarakat desa kami namun tentunya akan ditentukan melalui seleksi”, jelas Berkat.

Sementara itu mewakili camat Gunungsitoli Selatan Agusnaldo Ley SST staf seksi administrasi pemerintahan pada arahannya meminta supaya siapapun perangkat desa yang terpilih hendaknya jangan menjadi beban kepala desa justru membantu meringankan tugas-tugas di desa, sehingga sangat baik jika perangkat desa menguasai penggunaan computer.

“Kami mengapresiasi kesungguhan Tim dalam melakukan Penjaringan dan penyaringan aparat desa, harapan kami perangkat desa yang terpilih nanti bisa membantu tugas-tugas kepala desa dalam pembangunan di wilayah ini”, ucap Agusnaldo.

Untuk menyemangati, Tim Penjaringan dan Penyaringan perangkat Desa Lolofaoso Tabaloho menyerukan Yel-yel sebelum melakukan tugasnya.

“Siapa kita?Pilihan Kades!

“Dalam Rangka? Penjaringan!

“Siapa kita?Tim Penjaringan !

“Siapa kita?Pilihan Kades!

“Dalam Rangka? Penjaringan!

“Tim Penjaringan ! Yes Yes Yes Maju Terus!.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00