Rayakan Idul Adha 1441H, Pemkab Nias Sembelih 5 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

Sekda serahkan secara simbilis hewan qurban pemkab Nias

KBRN,Gunungsitoli : Sebagai wujud kepedulian pada perayaan Idul Adha 1441H/2020M, pemerintah kabupaten Nias menyalurkan hewan qurban di sejumlah Masjid dan Mushollah di wilayah kabupaten Nias.

Hewan qurban dari pemerintah kabupaten Nias berupa 5 ekor Sapi dan 5 ekor kambing ini diserahkan secara simbolis Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs.Firman Yanus Larosa,M.AP kepada pihak PHBI Kabupaten Nias di halaman masjid Al-Abrar Tetehosi Idanogawo Kabupaten Nias.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Nias Drs,Dahlan Lase kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, penyaluran hewan qurban dari pemerintah kabupaten Nias ini merupakan program setiap tahunnya pada saat perayaan Idul Adha.

“ penyaluran hewan qurban ini sebagai kepedulian pemerintah daerah kabupaten Nias kepada masyarakat di kabupaten Nias khususnya kepada saudara saudar umat muslim pada perayaan idul Adha setiap tahunnya “ Ujarnya (Minggu/2/8/2020).

Pantauan RRI dilapangan, sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban ini, pihak tim dari dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias melakukan pengecekan kesehatan terhadap seluruh hewan qurban, sehingga aman dikonsumsi. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00