Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,Umat Muslim Laksanakan Ibadah Shalat Idul Adha 1441H

Suasana shalat idul adha 2020 lapmer

KBRN,Gunungsitoli: Ratusan Umat Muslim yang ada di seputar kota Gunungsitoli dan sekitarnya mengikuti ibadah shalat berjamaah shalat Idul Adha 1441H 2020M di lapangan merdeka Gunungsitoli, (Jum'at/31/7/2020).

Pelaksanaan shalat berjamaah Idul Adha 1441H 2020M yang di prakarsai PHBI kota Gunungsitoli di lapangan merdeka ini berjalan aman dan lancar dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Sekretaris Panitia pelaksana Shalat Idul Adha 1441H Ahmad Irfan Zebua,S.Kom mengatakan bahwa pelaksanaan shalat idul Adha dilapangan merdeka Gunungsitoli dilaksanakan dari hasil kesepakatan panitia PHBI Kota Gunungsitoli, namun tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

" Pada pelaksanaan shalat berjamaah Idul adha ini tetap kita mengedepankan dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 " ujarnya.

Dilanjutkan Irfan, di lokasi pelaksanaan shalat idul adha ini, pihak panitia telah menyiapkan tempat cuci tangan di sejumlah titik, pengaturan jarak Soff, mewajibkan menggunakan masker setiap jamaah, dan juga para jamaah harus membawa sajadah masing masing.

Sementara itu, Ustad H.Abrar Hia,SH,I yang bertindak sebagai Imam dan sekaligus Khatib menyampaikan pesan pesan Idul Adha. Dimana ada 5 dimensi Idul Adha dalam pelaksanaan ibadah haji dan ibadah Qurban. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00