Sejumlah Lokasi Di Nias Utara Belum Terpasang Akses Internet

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktur Utama Badan Eksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) di Jakarta Pusat, agar merealisasikan pemasangan akses internet dan juga pembangunan tower Beis Transifer Stesien (BTS).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua mengatakan, Dalam rangka mendukung pemerataan pembangunan dan ketersediaan sarana telekomunikasi dan informasi di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), Pemerintah Kabupaten Nias Utara  mengusulkan  44 lokasi permohonan akses internet dan 18 lokasi permohonan Pembangunan Tower BTS di kabupaten Nias Utara.

Lokasi akses internet diantaranya di Kantor Kecamatan Lahewa Timur, Kantor Kecamatan Namohalu Esiwa, Kantor Kecamatan Afulu, Kantor Kecamatan Lotu, kantor Kecamatan Sawo, Kantor Kecamatan  Tuhemberua dan kantorn Kecamatan Sitoluori. Kemudian di sekolah sekolah Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, di UPTD Puskesmas di wilayah Nias Utara serta  di Sekretariat DPRD Kabupaten Nias Utara.

Sementara lokasi pemasangan BTS di wilayah Nias Utara,  yakni 9 titik di Kecamatan Alasa, 4 titik di Kecamatan Sitoluori,  1 titik di Alasa Talumuzoi dan Lahewa dan 3 titik di Kecamatan Tuhemberua. 

“ Di lokasi yang di usulkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara tersebut,  hingga kini tidak mendapatkan internet gratis sehingga kegiatan/aktivitas masyarakat secara online tidak dapat terlaksana utamanya pelajar di tingkat SMP terpaksa belajar di luar jaringan” Terang, Aferianus Telaumbanua, Kamis (29/7/2020).

Pemerintah Kabupaten Nias Utara berharap agar pemasangan jaringan internet dan pembangunan BTS dapat terealisasi di lokasi/titik yang telah di usulkan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00