Pemerintah Desa Lahemo Salurkan BLT DD Tahap Ke III kepada Keluarga Penerima Manfaat

Pemdes lahemo salurkan BLT DD tahap ke III

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah Desa Lahemo kecamatan Gido Kabupaten Nias kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa tahap ke III kepada 72 kepala keluarga penerima manfaat di desa Lahemo.

Penyerahan yang dilaksanakan di balai pertemuan Desa Lahemo tersebut, di hadiri langsung camat Gido Jelisman Geya,SSTP,Msi, Kepala Bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat pada Dinas PMD kabupaten Nias, dan juga anggota BPD desa lahemo.

Kepala Desa Lahemo kecamatan Gido Fa’akhododo Waruwu,S.Pd kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, penyaluran BLT dari Dana Desa tahap ke III Tahun anggaran 2020 di desa lahemo jumlahnya mengalami penurunan, dimana jumlah penerima BLT DD untuk tahap pertama yang sudah di salurkan pada bulan Mei 2020 yang lalu berjumlah 133 kepala keluarga. Namun setelah dilakukan verifikasi karena adanya penerima BST, bantuan PBNT perluasan, dan bantuan PKH, maka jumlahnya penerimanaya menjadi 72 kepala keluarga.

“ untuk penyaluran tahap ke III BLT DD di desa Lahemo jumlah penerimanya sedikit menurun. Hal ini dikarenakan ada sebagian kepala keluarga yang beralih memilih menerima bantuan BST ataupun bantuan PBNT dari pusat. Karena penerimaan bantuan ini tidak boleh double “ Ujarnya (Selasa/28/7/2020).

Sementara itu Camat Gido Jelisman Geya,SSTP,M.Si mengatakan, kebijakan pemberian bantuan langsung tunai dari dana desa ini untuk membantu ekonomi masyarakat, ditengah penyebaran pandemi Covid-19. Untuk itu dirinya berharap, bantuan langsung tunai dari dana desa sebesar Rp 600.000 perkepala keluarga ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk keperluan kebutuhan keluarga. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00