DPRD Kabupaten Nias Tetap Laksanakan Kerja Ditengah Pandemi Covid-19

kantor DPRD kabupaten Nias

KBRN,Gunungsitoli : Meskipun ditengah penyebaran Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Nias tetap melaksanakan tugas sesuai jadwal yang telah di agendakan.

Aralia Harefa,S.AP selaku kepala Bagian Rapat dan perundang undangan di Sekwan DPRD Kabupaten Nias kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa demi kepentingan masyarakat kabupaten Nias sejumlah kegiatan di DPRD kabupaten Nias tetap dilaksanakan seperti rapat paripurna pembahasan perda, rapat dengar pendapat, termasuk agenda lainnya seperti memantau langsung pelaksanaan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat miskin di kabupaten Nias, dan juga pelaksanaan reses yang sudah digelar anggota DPRD kabupaten Nias dari tanggal 22 Juni – 27 Juni 2020 di 3 Dapil pemilihan sudah terlaksana dengan baik. Pelaksanaan resen ini merupakan pada masa akhir persidangan ke II.

“ semua kegiatan di DPRD kabupaten Nias sudah terlaksana dengan lancar, termasuk pelaksanaan reses. sehingga pada tanggal 1Juli 2020 kemarin telah dilaporkan hasil reses ke 25 anggota DPRD melalui sidang paripurna “ Ujarnya (Selasa/7/7/2020).

Dilanjutkannya, sejumlah agenda kegiatan DPRD untuk masa sidang ke III bulan Juli sampai Agustus tahun sidang 2019-2020, juga sudah diagendakan sesuai yang sudah disepakati dalam keputusan badan musyawarah daerah DPRD kabupaten Nias.

“ sejumlah agenda kegiatan akan dilaksanakan, seperti rapat dengar pendapat antar komisi komisi DPRD kabupaten Nias dari tanggal 2-10 Juli 2020 “ katanya.

Selain itu jelas Aralia Harefa, pada tanggal 13 Juli 2020 akan dilaksanakan rapat paripurna DPRD kabupaten Nias dalam rangka penyampaian laporan panitia khusus DPRD kabupaten Nias atas pembahasan Rancangan peraturan DPRD tentang tata Beracara badan kehormatan DPRD kabupaten Nias. sementara pada tanggal 15 Juli 2020 ke 25 anggota DPRD kabupaten Nias akan mengikuti rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar/ penjelasan Rancangan Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Nias tahun anggaran 2019.

Sedangkan pada tanggal 16 Juli 2020 dilaksanakan Rapat paripurna DPRD kabupaten Nias dalam rangka penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD kabupaten Nias atas nota pengantar/penjelasan rancangan perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Nias tahun anggaran 2019.

Ditambahkannya, semua pelaksanaan rapat paripurna dan juga agenda lainnya di DPRD kabupaten Nias akan tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00