1 Unit Rumah Di Desa Tuhemberua Ulu Kec. Gunungsitoli Hangus Terbakar.

KBRN, Gunungsitoli : 1 (Satu) unit rumah milik Ama Sela Harefa di Desa Tuhemberua Ulu, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli di lalap sijago merah. Senin (6/7/2020)

Akibat jauh dari pusat Kota, pihak dari petugas Pemadam kebakaran dari Satpol PP Kota Gunungsitoli  tidak dapat menyelamatkan rumah tersebut dari kobaran api sehingga hangus terbakar.

Penyebab kebakaran tersebut di duga  akibat korsleting  listrik dan saat terjadi kebakaran pemilik rumah tidak berada di lokasi sehingga tidak ada korban jiwa.

Mobil pemadam kebakaran yang sampai di lokasi sebanyak 2 unit, namun saat berada di lokasi, rumah milik Ama Sela tersebut,  hangus terbakar  dan tidak dapat terselamatkan.

Akibat kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian capai ratusan juta rupiah.

Petugas dari Satpol PP Noveli Halawa mengatakan , bahwa pihak petugas pemadam kebakaran memang terlambat untuk sampai ke lokasi dikarenakan informasi kebakaran tersebut diketahui melalui status Facebook.

Menurut Noveli, agar kondisi ini tidak terulang kedepan, pihak dari satpol PP Kota Gunungsitoli menghimbau agar saat terjadi kebakaran, baik rumah maupun hutan dapat menghubungi Call Center melalui Nomor Hp 081263542211, sehingga pihak petugas segera sampai ke lokasi kejadian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00