Pemko Gunungsitoli Akan Segera Salurkan BLT Yang Bersumber Dari APBD

Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Asieli Zega

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah Kota Gunungsitoli menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD bagi sekitar 1000 KK.

Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Asieli Zega yang diwawancara RRI mengatakan dalam waktu dekat BLT ini akan segera disalurkan kepada masyarakat dan saat ini baru selesai tahap verifikasi terhadap nama-nama yang diusulkan oleh para kepala desa/lurah.

Verifikasi ini penting untuk memastikan nama-nama yang diusulkan sudah sesuai dengan criteria penerima, utamanya keluarga yang sama sekali belum menerima bantuan covid 19 dalam bentuk apapun.

“Ini baru selesai kita verifikasi nama-nama yang diusulkan kepala desa/lurah, hampir 30 persen nama yang kami coret karena tidak sesuai criteria utamanya yakni belum pernah mendapat bantuan”, jelas Asieli, Senin (6/07/2020).

BLT APBD diterima setiap keluarga 600 ribu per bulan selama 3 bulan. Penyalurannya oleh dinas social kota Gunungsitoli yang mekanisme pengambilannya sedang diatur untuk menghindari kerumunan warga.

“Penyalurannya dalam minggu ini, kita langsung membayarkan di dinas social, teknisnya bisa kita satukan tempatnya atau kita ke masing-masing kecamatan menyalurkannya”, imbuhnya.

Ditambahkannya selain kepada warga tidak mampu, BLT yang bersumber dari APBD Kota Gunungsitoli  juga sudah diberikan kepada para Rohaniwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00