Peduli Lingkungan, Lapas Kelas II-B Gunungsitoli Gelar Bakti Sosial Dengan Melibatkan Warga Binaan

petugas lapas dan TNI/Polri memperbaiki jalan

KBRN,Gunungsitoli : Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di sekitar kantor Lapas kelas II-B Gunungsitoli di desa Hilinaa kecamatan Gunungsitoli, Jajaran Lapas Kelas II-B Gunungsitoli menggelar bakti sosial perbaikan bahu jalan disepanjang jalan Dolok martimbang menuju Lapas dan sekitar rumah dinas Kodim 0213/Nias, (Jum’at/3/7/2020).

Bakti sosial perbaikan jalan ini dilaksanakan oleh petugas lapas bersama warga binaan dan dibantu TNI Babinsa Koramil 01 Gunungsitoli serta Satlantas polres Nias.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Berutu kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa bakti sosial perbaikan jalan ini untuk meminimalisir tingkat kecelakaan di jalur ini, memgingat sempitnya badan jalan dan bahu jalan, sehingga rawan kecelakaan selama ini. Oleh karena itulah Lapas Sebagai salah satu institusi di desa Hilinaa merasa terpanggil utk menggagas perbaikan jalan ini.

“ kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. memgingat sempitnya badan jalan dan bahu jalan, sehingga rawan kecelakaan selama ini “ Ujarnya.

Soetipo berutu membeberkan,  Sumber dana dari pekerjaan ini murni dari kontribusi para petugas Lapas kelas II-B Gunungsitoli dengan kesadaran tinggi untuk membangunnya. Selain itu, keterlibatan warga binaan Lapas dalam pembangunan ini merupakan bahagian   pembinaan dengan asimilasi membaurkan warga binaan ditengah masyarakat sebelum  selesai Masa pidananya.

“ dalam kegiatan ini turut kita libatkan warga binaan. Keterlibatan mereka merupakan upaya pembinaan. Sehingga bisa menumbuhkan semangat Nasionalisme, bahwa keberadaan warga binaan ini masih bermanfaat  bagi masyarakat khusus di lingkungan desa boyo dan Hilinaa.  dan sudah dibuktikan dengan pekerjaan yang mereka lakukan serta bisa bekerja sama dengan petugas, TNI dan masyarakat “ Tegas Soetopo. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00