Dua Kali Tes Swab TCM, Pasien 01 RL Masih Positif Covid 19

KBRN, Gunungsitoli: Pasien 01 RL setelah menjalani tes swab TCM pada tanggal 1 dan 2 Juli 2020, dinyatakan masih Postif Covid 19, demikian ditegaskan Wakil Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli saat diwawancara RRI di ruang kerjanya, petang ini, Kamis (2/07/2020).

Hingga hari ini Pasien 01 kondisinya tetap tidak menunjukkan gejala atau dikategorikan OTG Carrier dan masih berada di ruang isolasi RSUD Gunungsitoli.

"Hari ini kami sudah menerima surat dari pihak RS terkait hasil tes swab TCM bagi RL, RL kan sudah 14 hari diisolasi dan dari 2 kali tes hasilnya Positif Covid 19", ungkap Sowa'a.

Sowa’a menjelaskan Pasien 01 RL akan diupayakan tetap dirawat di RSUD Gunungsitoli kendati nanti Kota Gunungsitoli sudah memiliki Gedung isolasi.

“Dalam waktu seminggu ini kita akan segera memiliki gedung isolasi mandiri bagi pasien-pasien seperti RL, meski demikian kami tetap berkoordinasi dengan pihak RSUD Gunungsitoli agar RL tetap dirawat di rumah sakit”, beber Sowa’a.

Sementara itu menyikapi kondisi 01 RL yang masih positif Covid 19, maka gugus tugas kembali melakukan rapid test bagi warga di desa domisili RL.

“Kami imbau warga untuk melakukan tes rapid kembali, karena sejauh ini dari 230 yang sudah rapid test pertama baru 60 orang saja yang melakukan rapid tes kedua”.

“Masyarakat juga kami imbau jangan panik dan tetap menerapkan protocol kesehatan dimana pun berada supaya aman dari paparan covid 19”, pungkas Sowa’a.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00