3 Orang Calon Bersaing Mendapatkan Posisi Direktur Perumda Tirta Umbu Nias Periode 2020-2025

calon Dir.Perumda tirta umbu saat mengikuti Fit And Proper Test

KBRN,Gunungsitoli : Setelah berakhir masa jabatan Direktur Perumda Tirta Umbu Nias masa jabatan 2015-2020 per 11 Juli 2020, Pemerintah kabupaten Nias melalui panitia seleksi kembali melaksanakan perekrutan Direktur Perumda Tirta Umbu Nias masa periode 2020 – 2025.

Fabualasa Laoli,S.Pd,MM selaku kepala bagian perekonomian,sumber daya alam dan pengadaan barang dan jasa di sekretariat daerah kabupaten Nias kepada Radio Republik Indonesia menyamapaikan kabhwa, sejak dibukanya pendaftaran penerimaan calon direktur perumda tirta umbu Nias pada tanggal 4 Juni hingga 15 juni 2020 yang lalu, maka hanya 3 orang saja yang memenuhi syarat yang sudah mendaftarkan dirinya, 2 orang diantaranya warga kota Gunungsitoli, dan satu orang dari kabupaten Nias.

“ ke 3 calon Direktur perumda Tirta umbu Nias yang lolos verifikasi administrasi, selanjutnya telah mengikuti Fit and proper tes, dan dilanjutkan wawancara, yang di interviw langsung oleh Bupati Nias selaku pemilik perusahaan daerah. Wawancara ini dilaksanakan dalam waktu dekat ini “ Ujarnya (Rabu/1/7/2020).

Dijelaskan Fabualsas, adapun syarat calon direktur perumda Nias periode 2020-2025 yaitu, minimal pendidikan starata satu, mempunyai pengalaman kerja 10 tahun di perusahaan air minum dibuktikan dengan surat keterangan dari perusahaan terkait, pernah bekerja di salah satu perusahaan kurang lebih 15 tahun, telah lulus pelatihan, manajemen air minum di dalam dan diluar negeri, memahami penyelenggaraan pemerintah daera, memahami manajeman perusahaan, dan mengajukan proposal yang berisi visi dan misi terkait perusahaan air minum selama 5 tahun kedepan.

“ Dan semua persyarakat ini, mengacu pada peraturan menteri dalam negeri nomor 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian dewan pengawas, anggota komisaris dan jajaran direksi serta direktur di badan perusahaan milik daerah, dan peraturan daerah kabupaten Nias nomor 17 tahun 1984 tentang pembentukan perusahaan daerah air minum,serta keputusan Bupati Nias nomor 690/315/K/Tahun 2020 tentang perekrutan calon Direktur Perumda Tirta Umbu Nias periode 2020-2025 “ Katnya.

Ditambahkan kabag perekonomian kabupaten Nias, Perekrutan Direktur Perumda Tirta Umbu Nias ini, dilakukan dengan tranparan serta ketentuan yang berlaku, dan di uji oleh tim independen, seperti dari pihak Bank Sumut cabang Gunungsitoli, dosen IKIP dan Dosen STIE pembnas Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00