Dinsos Kab.Nias Kembali Lanjutkan Penyerahan Bantuan JPS Pemprovsu Berupa Paket Sembako

penyerahan bantuan JPS Provsu di kec.Gido

KBRN,Gunungsitoli: Pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas Sosial kembali melanjutkan penyaluran Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada keluarga penerima manfaat di kabupaten Nias, (Rabu/24/6/2020).

Pantauan RRI dilapangan, penyaluran lanjutan Jaringan Pengaman Sosial dari Pemerintah Provinsi sumatera utara berupa bantuan paket sembako ini di laksanakan di halaman kantor Camat Gido, yang diserahkan langsung Wakil Bupati  Nias, Dandim 0213/Nias, mewakil Kapolres Nias dan juga sekretaris Daerah Kabupaten Nias, serta Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nias.

Pada saat penyerahan, Wakil Bupati Nias memperlihatkan semua isi paket yang diserahkan kepada masyarakat untuk lebih transparan. Ada pun sembako yang diserahkan yakni beras premium ukuran 10 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 kg, susu 1 kaleng, dan mie instan 20 bungkus.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Atobali Laoli di sela sela penyerahan bantuan JPS kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan, bantuan JPS yang di salurkan hari ini di kecamatan Gido merupakan lanjutkan penyaluran. Dimana  dengan keterbatasan logistik dari pihak Bulog Gunungsitoli, maka penyalurannya akan di lakukan secara bertahap, termasuk di sejumlah kecamatan di Kabupaten Nias.

“ penyerahan bantuan JPS dari Pemrovsu berupa paket sembako ini merupakan lanjutan. Tahapa pertama sudah kita salurkan pada 27 Mei 2020 yang lalu terhadap 9.000 lebih kepala keluarga penerima manfaat “ Ujarnya.

Di kabupaten Nias sendiri ungkapnya jumlah secara keseluruhan yang menerima Bantuan JPS dari Pemprovsu ini sebanyak 28.056 KK. Jumlah penerima JPS ini sesuai data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari provinsi sumatera utara. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00