Gugus Tugas Adakan 1 Unit Mobil Ambulance Untuk Pasien Covid 19 Di Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli : Gugus Tugas Percepatan Penanganana Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Nias Utara adakan satu unit Mobil Ambulance yang di gunakan untuk pasien yang akan terpapar Covid 19.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Utara Herman Zebua dan juga Selaku Gugus Tugas mengatakan, dana pengadaan Mobil Ambulance tersebut, sebesar Rp 660 Juta, yang di pesan dari Medan Provinsi Sumatera Utara. Rabu (24/6/2020)

Mobil Ambulance tersebut telah di serahkan oleh Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara,  kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 melalui Dinas Kesehatan, dalam upaya meningkatkan kesiapan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nias Utara.

“ Sesuai pesan Ketua Gugus Tugas bahwa Mobil Ambulance tersebut, hanya di pergunakan bila nantinya ada pasien covid 19 di Kabupaten Nias Utara, tidak di pergunakan untuk kegiatan operasional lainnya dikarenakan Dinas Kesehatan dan Juga seluruh Puskesmas di Kabupaten Nias Utara telah ada mobil ambulance” Kata Herman.

Mobil Ambulance khusus pasien covid 19, berada di Dinas Kesehatan dan petugas untuk operasional Mobil ambulance tersebut telah di persiapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Nias Utara.

Dengan pengadaan Mobil Ambulance untuk pasien Covid 19, dapat membantu masyarakat bila suatu saat terdapat pasien Covid 19 Kabupaten Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00