Pemdes Lolofaoso Tabaloho Bagikan BLT DD Kepada 31 Kepala Keluarga

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah desa Lolofaoso Tabaloho kecamatan Gunungsitoli Selatan  membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 31 kepala keluarga (KK) di wilayah tersebut, bertempat di balai desa, Jumat (5/06/2020).

Kepala Desa Lolofaoso Tabaloho  Gatizaro Harefa kepada RRI mengatakan ke 31 KK ini sebelumnya sudah dicek untuk memastikan mereka pantas menerima BLT DD atau tidak agar  kelak tidak menuai protes dari warga lainnya.

31 KK ini tersebar di 4 dusun dan tidak tercatat sebagai penerima bantuan social dari pemerintah pusat maupun daerah. Ia berharap bantuan sebesar 600 ribu rupiah yang diberikan cash dimanfaatkan dengan baik untuk membeli kebutuhan primer

“Harapan kami bersama BPD supaya bantuan ini benar-benar digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehingga bermanfaat bagi keluarga ditengah pandemic covid 19 ini”, harap Gatizaro.

Pembagian BLT DD berlangsung tertib dimana perangkat desa dan masyarakat yang hadir mengenakan masker dan turut disaksikan BPD, Kasi PMD Kecamatan Gunungsitoli Selatan dan Relawan “Lawan Covid 19” desa Lolofaoso Tabaloho.

Sementara itu untuk penyaluran tahap kedua dan Ketiga sesuai aturan akan dibagikan 14 hari sejak penyaluran sebelumnya. Dalam hal ini sebut Gatizaro tidak ada kendala untuk merealisasikan hal tersebut sehingga bisa dipastikan warga di desa tersebut akan menerima BLT DD dalam waktu tidak terlalu lama.

“Kami juga berharap warga jangan terlena dengan bantuan ini karena sifatnya hanya sementara bukan untuk selamanya, kami anjurkan warga untuk bekerja seperti biasa, membuka usaha seperti biasanya supaya  kehidupan masyarakat di desa ini  tetap berlanjut”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00