Sekda Nias Dampingi Wabub Nias Serahkan BLT Dana Desa Tahap I di Desa Sogaeadu

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Nias terus melakukan penyaluruan bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat di kabupaten Nias.

Hari ini Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH dan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa,M.AP  kembali melanjutkan menyerahkan bantuan langsung tunai dari dana desa kepada 108 kepala keluarga didesa Sogaeadu.

Selain menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai dari dana desa, Wakil Bupati Nias juga menyerahkan masker kepada pemerintah kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat di kecamatan Sogaeadu.

Didepan para penerima manfaat, Wakil Bupati Nias mengharapkan agar bantuan langsung tunai dari dana desa yang nominalnya sebesar Rp 600.000 per kepala keluarga yang diterima ini diharapkan dapat digunakan untuk keperluan dan kebutuhan keluarga. Jangan justru digunakan untuk hal hal yang tidak bermanfaat.

Ia menjelaskan, dari hasil refocusing anggaran dana desa tahun 2020, sebesar Rp 27 Miliar lebih telah di alokasikan untuk Bantuan Langung Tunai untuk diberikan kepada keluarga miskin penerima manfaat selama 3 bulan.

“ jadi anggaran dana desa yang refocusing sebesara Rp 27 Miliar lebih ini akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 15.195 KK di kabupaten Nias “ Ujarnya.

Untuk itu, Wabub Nias meminta kepada keluarga penerima manfaat agar benar benar memanfaatkan Bantuan ini. selain itu juga masyarakat harus mentaati seluruh himbauan dari pemerintah dalam menjalankan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak.

“ rasa kewaspadaan kita ditengah penyebaran virus ini harus tetap ada dengan mematuhi seluruh himbauan pemerintah. Meskipun kita melaksanakan kegiatan seperti bertani dan berkebun, namun kita tetap menjaga kebersihan “ Ungkapnya. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00