DPRD Kab.Nias Akan Mengawasi Penyaluran Bantuan Sosial di Kabupaten Nias

KBRN,Gunungsitoli : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Nias memastikan akan terus mengawasi penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima manfaat diwilayah kabupaten Nias yang terdampak secara ekonomi akibat penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Nias Fatouosa Waruwu atau nama bekennya Fantos Waruwu kepada Radio republik Indonesia, disela sela penyerahan bantuan jaringan pengaman sosial dari pemerintah provinsi sumatera utara di kecamatan Gido.

Fantos Waruwu mengatakan, seluruh tahapan penyaluran bantuan sosial di kabupaten Nias sudah berjalan lancar, dan juga transparan. Artinya, pemerintah kabupaten Nias sudah melakukan penyaluran bantuan tersebut sesuai ketentuan yang berlaku, mulai dari bantuan pusat, bantuan dari pemerintah provinsi sumatera utara, maupun bantuan yang bersumber dari dana APBD kabupaten Nias tahun anggaran 2020.

“ yang pastinya kita akan mengawasi seluruh penyaluran bantuan sosial ini. mulai dari bantuan pusat, bantuan dari pemerintah provinsi sumatera utara, maupun bantuan yang bersumber dari dana APBD kabupaten Nias “ Ujarnya, (Selasa/2/6/2020).

Demikian juga disampaikan ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli kepada Radio republik Indonesia disela sela pembagian bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa dengan tegas menyampaikan bahwa, pihak DPRD akan siap mengawasi seluruh penyaluran batuan langusng tunai dari dana desa ini kepada masyarakat.

Pihak DPRD kabupaten Nias juga ungkapnya akan tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten Nias, sehingga penyaluran BLT Dana desa ini bertul betul sampai kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan di tengah penyebaran Covid-19 ini.

“ sesuai fungsi kita sebagai pengawasan, maka kita akan mengawasi seluruh penyaluran bantuan ini, apakah sudah tepat sasaran “ Katanya.

Untuk diketahui bersama, saat ini pemerintah kabupaten Nias melalui Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nias sedang melakukan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat miskin. Baik bantuan dari pemerintah pusat, bantuan dari pemerintah provinsi sumatera utara, maupun bantuan jaringan pengaman sosial yang bersumber dari dana APBD kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00