Setelah Vakum Cukup Lama, Hari Ini Perdana Pesawat Wings Air Mendarat di Bandara Binaka Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Setelah sekian lama tidak melayani penerbangan penumpang, hari ini Perdana pesawat Wings Air mendarat di Bandara Binaka Gunungsitoli dengan membawa sekitar 30 orang penumpang dari Kualanamu Medan.

Kepala Bandara Binaka Gunungsitoli melalui Kasubag TU Tipriyanto kepada RRI mengatakan pesawat wings air dengan nomor penerbangan IW 1262 itu tiba pada pukul 13 wib dan hari ini juga akan kembali ke Kualanamu dengan membawa sebanyak 26 orang penumpang.

Kepada penumpang yang tiba petugas melakukan pengecekan dokumen dan kesehatan untuk memastikan penumpang bebas dari covid 19 dengan menerapkan protokoler kesehatan jaga jarak dan tetap mengenakan masker.

“Betul hari ini ada penerbangan dari Medan-Binaka PP, pukul 13 wib dan akan kembali ke Kualanamu sore ini juga, baru pesawat Wings Air yang beroperasi”, jelas Tipriyanto, Selasa (2/06/2020).

Untuk diketahui Sejak tanggal 24 April 2020, sesuai dengan PM nomor 25 tahun 2020 tanggal 23 April 2020, bandara binaka tidak lagi melayani penumpang. Meski kemudian muncul Surat Edaran nomor 31 dan 32 tahun 2020 yang memungkinkan penerbangan bagi penumpang namun satupun maskapai belum ada yang beroperasi.

Untuk besok sendiri ia belum mendapat informasi tentang apakah maskapai penerbangan akan beroperasi atau tidak, karena berdasarkan pengalaman meski sudah diajukan slot time namun selalu dicancel, untuk itu jika masyarakat ingin memperoleh kepastian bisa langsung menanyakan ke pihak maskapai.

“Kami belum bisa pastikan karena pengajuan slot time seringnya dibatalkan oleh pihak maskapai alasannya tentu pihak maskapai yang lebih tahu, kami kapanpun siap melayani penerbangan bagi penumpang”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00