Tinggal 1 Hari Lagi, BPS Kota Gunungsitoli Imbau Warga Mengisi Sensus Penduduk Online

KBRN, Gunungsitoli: Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gunungsitoli Sabar Alberto Harianja imbau masyarakat mengisi Sensus Penduduk (SOP) Online jelang berakhir pada tanggal 29 Mei besok.

Ia menyebutkan hingga hari ini baru 38.815 jiwa atau 7.969 KK yang sudah berpartisipasi mengisi SP Online dari target 9.288 KK.

“Pencapaiannya baru sekitar 85 % dari target yang ditetapkan, namun jika dibanding 8 kota se Sumatera Utara, respon rate kita tertinggi kita berharap angka ini akan terus meningkat hingga batas akhir besok”, ucap Sabar, Kamis (28/05/2020).

Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sebutnya memiliki tingkat partisipasi tertinggi sekota Gunungsitoli mencapai 74 %, disusul kecamatan Gunungsitoli Idanoi 38,80%,  kecamatan gunungsitoli Barat 35,05 persen, terendah kecamatan Gunungsitoli Utara 11,66 persen sedangkan kecamatan Gunungsitoli sebagai daerah ibukota hanya sebesar 20,46 persen.

“Kendalanya menurut kami banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu SP dan tidak sedikit dari mereka yang belum pernah mendengar mengenai SP makanya beberapa hari yang lalu kami membagi-bagikan leaflet tentang informasi umum mengenai SP dan tata cara pengisian SP Online di 3 titik seperti di kantor Pos Gunungsitoli saat warga mengambil Bansos Tunai”, tuturnya.

Usai Kegiatan SP Online jelas Sabar pihaknya akan mencetak daftar penduduk yang sudah mengisi SP Online selanjutnya bersama bersama aparat desa akan mengecek warga yang sudah tercatat dan bagi yang belum tercatat  petugas akan mendatangi rumah-rumah  pada bulan September 2020 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00