Ketua GTPP Covid-19 Kab.Nias Serahkan Bantuan JPS Pemprovsu Di Kecamatan Bawolato

Ketua GTPP serahkan Bantuan JPS pemprovsu

KBRN,Gunungsitoli : Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias menyerahkan secara simbolis menyerahkan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahap pertama kepada Masyarakat penerima manfaat di kabupaten Nias.

Hari ini Kamis 28 Mei 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 kabupaten Nias menyalurkan bantuan JPS kepada masyarakat penerima manfaat di kecamatan Bawolato. Acara yang digelar di ruangan pertemuan kantor camat Bawolato ini, turut di saksikan Wabub Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, Mewakili Kapolres Nias, Anggota DPRD Provinsi Sumut, kepala OPD, dan undangan lainnya.

Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM kepada Radio Republik Indonesia disela sela penyerahan bantuan JPS di kecamatan Bawolato mengatakan, bantuan yang diserahkan ini berupa Beras Premium 10 kg, Gula 1 kg, susu 1 kaleng, Minyak makan 2 kg, mie instan 20, dan teh satu kotak. Sehingga total secara keseluruhan sebesar Rp 225.000.

Orang nomor satu dikabupaten Nias ini menjelaskan bahwa jumlah yang di bagikan tahap pertama ini di kecamatan Bawolato sebanyak 785. Akan tetapi yang diserahkan hari ini hanya sebanyak 256 KK.

" Pembagian bantuan JPS dari Pemprovsu ini akan kita salurkan secara bertahap. Dari 28.056 KK yang menerima secara keseluruhan di kabupaten Nias, unutk tahap pertama ini akan kita bagikan hanya 9.288 paket kepada Kepala keluarga penerima manfaat " Ujarnya ( Kamis/28/5/2020).

Dilanjutkannya, untuk pendistribusian tahap ke II, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, mengingat kesediaan logistik di Bulog Gunungsitoli.

Bupati Nias juga mengingatkan kepada Camat Bawolato agar seluruh data penerima manfaat JPS ini agar datanya penerimanya di tempelkan di papan informasi. Hal ini dilakukan untuk lebih transparan dalam pendataan yang telah dilakukan. Karena data penerima JPS ini berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pantauan RRI dilapangan, sebelum dibagikan paket sembako JPS ini, Bupati Nias memperlihatkan satu persatu seluruh isi paket bantuan kepada masyarakat. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00