Bupati Nias Serahkan Bantuan JPS dari Pemprovsu Terhadap Masyarakat Penerima Manfaat di Kab.Nias

Ketua GTPP covid-19 serahkan bantuan JPS provsu

KBRN,Gunungsitoli: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias menyerahkan secara langsung bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara tahun 2020 kepada masyarakat penerima manfaat di kabupaten Nias.

Penyerahan bantuan JPS ini di laksanakan di Halaman kantor camat Gido Kabupaten Nias, (Rabu/27/5/2020).

Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM di sela sela penyerahan bantuan kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa bantuan yang didistribusikan pada hari ini merupakan bantuan JPS dari Pemprovsu tahap I dengan jumlah penerima sebanyak 9.228 Kepala Keluarga.

" Penyaluran JPS dari Pemprovsu dalam bentuk sembako ini kita salurkan secara bertahap karena keterbatasan bahan logistik. Untuk tahap pertama kita salurkan 9.228 KK " Ujarnya.

Dilanjutkan Bupati Nias, untuk penyerahan tahap  selanjutnya akan didistribusikan dalam waktu dekat ini kepada tiap kecamatan yang masih belum menerima. Di kabupaten Nias sendiri ungkapnya jumlah secara keseluruhan yang menerima Bantuan JPS dari Pemprovsu ini di kabupaten Nias sebanyak 28.056 KK. Data penerima itu sesuai data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pantauan RRI dilapangan, pada saat penyerahan itu, Bupati Nias memperlihatkan semua isi paket yang diserahkan kepada masyarakat untuk lebih transparan. Ada pun sembako yang diserahkan yakni beras premium ukuran 10 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 kg, susu 1 kaleng, dan mie instan 20 bungkus.

Sementara itu, Koodinator Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Nias Drs.Dahlan Lase mengtakan, khusus untuk di kecamatan Gido yang diserahkan pada saat ini berjumlah 480 paket kepada kepala keluarga. Sedangkan di kecamatan Botomuzoi yang diserahkan langsung oleh Wabub Nias diserahkan sebanyak 800 Kepala Keluarga. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00