Meskipun Masih Zona Hijau, Tim GTPP Covid-19 Kab.Nias Himbau Masyarakat Tetap Waspada

rapat_tim GTPP covid-19 kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias menghimbau agar masyarakat tetap selalu waspada terhadap virus Corona (Covid19), meskipun wilayah Kabupaten Nias masih berada pada zona hijau atau belum ada yang terpapar virus covid-19 ini.

Hal itu disampaikan Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM saat dikonfirmasi RRI terkait update terkini penanganan covid-19 di wilayah kabupaten Nias, (Selasa/19/5/2020).

Sokhiatulo Laoli menjelaskan, hingga saat ini Kabupaten Nias dan kepulauan Nias pada umumnya masih berada di zona hijau. bisa dikatakan zona aman. Akan tetapi masyrakat jangan lengah dengan kondisi itu, masyarakat harus tetap waspada.

“ mekipun kita masih dalam zona hijau penyebaran covid-19 namun kita tetap waspada dan tetap mengikuti himbauan pemerintah “ Ujarnya.

Dijelaskannya, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini, masyarakat tetap menjaga kesehatan, tetap menggunakan masker bila sedang bepergian, budayakan cuci tangan menggunakan sabun,  selalu jaga jarak, dan hindari kerumunan banyak orang untuk sementarawaktu.

“ data dari Tim GTPP Covid-19 kabupaten Nias tercatat bahwa di kabupaten Nias sendiri hingga saat ini terdapat 16 orang pelaku perjalanan, 1 orang orang dalam pemantauan, dan 2 orang pasien dalam pengawasan “ Katanya.

Untuk penanggulangan dampak ekonomi yang dialami masyarakat akibat penyebaran Covid-19 ini ungkapnya, pemerintah daerah telah menyalurkan bantuan jaminan pengaman sosial dalam bentuk sembako, dan dalam waktu dekat ini pemerintah daerah kabupaten Nias akan menyalurkan bantuan langsung tunai dari pemerintah provinsi sumatera utara terhadap masyarakat penerima manfaat dikabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00