Dinas Perindag Kab.Nias Jamin Ketersediaan Kebutuhan Pokok Ditengah Pandemi Covid-19

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan memastikan ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok masih aman di tengah penyebaran wabah virus corona.

Hal itu ditegaskan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Nias Drs.Desmon Zebua kepada RRI, (Rabu/8/4/2020).

Desmon mengatakan, ditenagh penyebaran Virus Corona lonjakan pembelian kebutuhan pokok sedkit mengalami peningkatan. Menyikapi hal itu Dinas perindag kabupaten Nias terus memantau serta mengontrol pasar agar harga pangan yang merupakan kebutuhan masyarakat tetap stabil.

“ kita pastikan bahwa hingga saat ini ketersediaan dan stok bahan kebutuhan pokok masih aman dikabupaten Nias “ Ujarnya.

Selain memantau harga, pihaknya juga tetap mengawasi ketersedian kebutuhan pangan di 10 kecamatan dan 170 desa di kabupaten Nias. Dan untuk memastikan hal itu, dinas perindag kabupaten Nias akan terus berkoodinasi dengan dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias, termasuk berkoordinasi dengan pihak Bulog Gunungsitoli untuk ketersediaan beras.

Dilanjutkan Desmon Zebua, selain menjamin ketersediaan kebutuhan pokok tetap aman di kabupaten Nias, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak terminal BBM Gunungsitili untuk mematikan ketersediaan bahan bakar minyak, seperti bensin, solar, minyak tanah, maupun gas LPG.

Untuk itu Ia menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat agar tak melakukan penimbunan barang serta mengambil kesempatan dalam menaikkan harga pada saat kondisi dan situasi daerah yang tengah dilanda wabah virus corona saat ini. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00