Bupati Nias Pimpin Rapat Penyatuan Aksi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM pimpin rapat penyatuan pemahaman rencana aksi gugus tugas dalam penanganan, penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di wilayah kabupaten Nias, (Selasa/7/4/2020).

Acara yang digelar di ruang serbaguna lantai III kantor Bupati Nias tersebut, dihadiri wakil Bupati Nias Forkopimda kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, kepala OPD dilingkungan kerja pemerintah kabupaten Nias, serta seluruh personil gugus tugas percepatan penanganan corona virus di kabupaten Nias

Drs.Dahlan Roso Lase Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias dan juga sebagai Koordinator Humas Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Viris di kabupaten Nias mengatakan, salah satu yang di bahas pada rapat tersebut yakni menyempurnakan kembali susunan personil Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Nias yang diketuai langsung oleh Bupati Nias, dimana sebelumnya diketua oleh Kepala BPBD kabupaten Nias.

Dahlan mengatakan, perubahan susunan personil satgas tersebut berdasarkan surat edaran Menteri dalam Negeri Nomor 440/2622/SJ tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“ selain membahas rencana aksi gugus tugas dalam penanganan, penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di wilayah kabupaten Nias, pada rapat ini juga dilakukan menyempurnakan kembali susunan personil Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Nias yang diketuai langsung oleh Bapak Bupati Nias “ Ujar Dahlan.

Dijelaskannya, berbagai upaya  terus dilakukan pemerintah kabupaten Nias melalui Satuan tugas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah kabupaten Nias, seperti melakukan penyemprotan Disinfektan disemua area publik, terus menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan juga menghindari kerumunan banyak orang. Selain itu, pemerintah juga terus berupaya dalam meningkatkan fasilitas disemua pelayanan kesehatan dipuskesmas maupun di RSUD Gunungsitoli yang telah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di kepulauan Nias.

Hingga berita ini diturunkan, rapat penyatuan pemahaman rencana aksi gugus tugas dalam penanganan, penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di wilayah kabupaten Nias masih terus berlangsung yang dipimpin Bupati Nias dengan memperhatikan protokol Sosial Distancing. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00