Program Siaran Belajar di RRI Gunungsitoli Mendapat Respon Positif dari Masyarakat

KBRN,Gunungsitoli : program siaran belajar di RRI yang digelar secara live di studio programa satu,programa dua dan SP RRI Nisel mendapat respon positif dari masyarakat di tengah wabah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Marius Telaumbanua salah seorang pendengar RRI sangat mengapresiasi program siaran belajar di RRI yang di gelar setiap harinya. Menurutnya, program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi stuasi dan kondisi darurat penyebaran Covid-19, pemerintah telah mengambil kebijakan terhadap siswa siswi di semua jenjang sekolah untuk sementara waktu belajar dirumah.

 “ program siaran belajar di RRI ini sangat bagus dan membantu anak anak untuk belajar melalui jarak jauh “ Ujarnya (Senin/6/4/2020).

Dilanjutkan Marius Telaumbanua, dalam kondisi sekarang ini, Program program seperti ini yang dibutuhkan masyarakat. Mengingat kepulauan Nias masih jauh dari ketertinggalan, dimana masih terdapat wilayah yang masih belum dijangkau listrik, jaringan internet maupun infrastruktur pendungkung lainnya untuk kegiatan belajar secara online.

Menanggapi hal itu, kepala Stasiun LPP RRI Gunungsitoli Suprawat,SE,MM menyampaikan bahwa program siaran belajar di RRI yang di siarkan melalui programa 1 Programa 2 dan SP RRI Nias Selatan digelar dari hari Senin-Jum’at pukul 10.00 -11.00 Wib, merupakan program terbaru sesuai instruksi pimpinan dari pusat. Peluncuran programa ini bertujuan untuk mengedukasi siswa siswi yang saat ini terpaksa di liburkan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“program siaran belajar di RRI salah satu opsi pembelajaran jarak jauh yang kita sampai kepada pendengar, setelah pemerintah menyerukan agar para siswa belajar dari rumah di tengah wabah Covid-19 “ Kata Suprawat.

Selain program siaran belajar di RRI ditambahkan Suprawata,  RRI sebagai Radio tanggap bencana Covid-19 terus memberikan himbauan preventif  kepada pendengar melalui ILM, Filler maupun informasi pemberitaan yang setiap saat di update teman teman reporter RRI dilapangan.

Sementara itu Bupati Nias Drs,Sokhiatulo Laoli,MM mengapresiasi program siaran tanggap bencana Covid-19 dari RRI. Hal itu Ia sampaikan pada saat menjadi narasumber pada acara Dialog di luar studio dengan topik Staregi Pemerintah Daerah dalam mencegah Covid-19 dan menangkal berita Hoax.

Bupati Nias mengungkapkan siaran RRI telah memberikan dampak positif di tengah maraknya berita hoax terkait Covid-19 ini.

“ saya pikir peran RRI sangat penting. program siaran RRI sangat membantu masyarakat di seluruh pelosok di Pulauan Nias. Melalui siaran  ini dapat memberikan informasi  dan mengedukasi masyarakat dalam menghadapi penyebaran covid-19 “ Katanya (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00