Gubsu Tetapkan RSUD Gunungsitoli Sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19

KBRN,Gunungsitoli : Harapan dan keinginan masyarakat kepulauan Nias untuk dijadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli-Kabupaten Nias sebagai Rumah Sakit rujukan dalam penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias terjawab sudah. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menetapkan RSUD Gunungsitoli sebagai Rumah sakit rujukan dalam penanganan pasien yang terjangkit Virus Corona (Covid-19)

Penunjukan Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli sebagai salah satu rumah sakit rujukan di sumatera utara dalam penanganan Covid-19, di benarkan oleh pemerintah kabupaten Nias saat dikonfirmasi RRI melalui Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika Drs. Dahlan Roso Lase.

Dahlan Roso Lase yang juga sebagai juru bicara Pemkab Nias terkait Covid-19 di kabupaten Nias mengatakan, penunjukan RSUD Gunungsitoli-Kabupaten Nias sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/171/KPTS/2020 tentang penetapan rumah sakit rujukan dan rumah sakit darurat penanganan pasien Corona Virus di Sumatera Utara.

“ sesuai surat keputusan Bapak Gubernur Sumut, dari 5 Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, satu diantaranya merupakan rumah sakit umum daerah Gunungsitoli sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Kepulauan Nias “ Ujarnya, Jum’at/3/4/2020.

Di tambahkan Kadis Kominfo Kabipaten Nias, pemerintah kabupaten Nias sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah mengambil kebijkan menetapkan RSUD Gunungsitoli sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 untuk wilayah Kepulauan Nias.

Hal itu juga diungkapkan Dahlan, tidak lepas dari dukungan dari seluruh Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias yang telah sepakat dan mendorong agar Kementerian Kesehatan RI menetapkan RSUD Gunungsitoli sebagai rumah sakit rujukan penagangan Covid-19. Mekipun jauh sebelum lahirnya kesepakatan Forkada Se-kepulauan Nias, Bupati Nias telah menyurati Menteri Kesehatan RI untuk  menetapkan RSUD Gunungsitoli sebagai rumah sakit rujukan penanganan covid di Kepulauan Nias.

“ kita bersyukur atas penetapan RSUD sebagai rumah sakit rujukan penanganan Virus Corona di Kepualuan Nias. meskipun hingga saat ini masih belum terdapat pasien positif Covid-19. Namun kita berharap kabupaten Nias dan Kepulauan Nias tetap steril dari pandemi covid19 “ Kata Kadis Kominfo Kab.Nias (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00