Jumlah ODP di Kabupaten Nias Menurun, Dari 31 Orang Menjadi 1 Orang

KBRN,Gunungsitoli : Setelah melakukan isolasi secara mandiri dirumah maisng masing, Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di kabupaten Nias terus menurun. Data satuan tugas penanganan Covi-19 dikabupaten Nias sebelumnya merilis bahwa jumlah ODP di kabupaten Nias berumlah 31 orang, namun menurut data terakhir hari ini menunjukkan jumlah ODP tingal 1 orang saja.

Drs.Dahlan Roso Lase Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias yang juga sebagai juru bicara Pemkab Nias penanganan Covd-19 dikabupaten Nias kepada RRI mengatakan, Penurunan itu setelah melewati masa karantina mandiri selama 14 hari dan tetap tanpa adanya keluhan.

 “ Per hari ini Jumat 3 April 2020 jumlah ODP dikabupaten Nias berkurang. Dari 31 orang menjadi 1 orang. untuk OTG berjumlah 377 orang, sementara PDP mapun Suspeck belum ditemukan “ Ujarnya (Jum’at/3 April 2020)

Penurunanan jumlah ODP itu juga di tambhakan Kadis Komninfo Kabupaten Nias, tidak lepas dari langkah langkah preventif yang terus dilakukan pemerintah daerah kabupaten Nias selama ini, mulai dari dorongan dalam memperketat pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan, penyemprotan Disinfektan di semua kecamatan, sosialisasi dan himbauan berkesinambungan yang terus diberikan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta kerjsama yang baik dari elemen masyarakat dikabupaten Nias dalam mengikuti seluruh himbauan pemerintah dalam penerapan pembatasan sosial dan tinggal di rumah, serta selalu menjaga kebersihan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00