Ruas Jalan Gomo dan Jalan Sirao, Kota Gunungsitoli, ditutup

KBRN, Gunungsitoli: Ruas Jalan Gomo dan Jalan Sirao, Kota Gunungsitoli, ditutup. Rekayasa lalu lintas di dalam kota Gunungsitoli tersebut, dilakukan mengingat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, sebagai bagian dari upaya mengantisipasi pencegahan dan penyebaran wabah virus corona. “ Rekayasa lalu lintas di Jalan Gomo dan Jalan Sirao dinilai penting dilakukan, guna menghindari terjadinya kerumunan masyarakat dalam jumlah besar di kedua kawasan itu, sehingga meminimalkan kepadatan masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas di kedua ruas jalan tersebut,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli Ignasius Harefa, Kamis (02/04/2020).

Rekayasa dilakukan dengan mengalihkan arus lalu lintas. Pada pagi hari, penutupan jalan dilakukan di jalan sirao, dimulai dari simpang poskota baru hingga simpang pohon natal, mulai pukul 09.00 – 13.00 wib. Sebagai jalan alternatif, masyarakat pengendara dan pengguna jalan lainnya dapat melewati jalan menyusur pantai.

Rekayasa lalu lintas selanjutnya dimulai pada pukul 13.00 -18.00 wib, penutupan jalan dilakukan sepanjang jalan gomo mulai dari simpang Kantor Pegadaian sampai simpang Kantor Pos dan Giro.

“Penutupan kedua jalan yang diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan tersebut, menindaklanjuti hasil kesepakatan rapat Forkopimda yang digelar pada hari Rabu, 30 Maret 2020,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00