BPBD Kota Gunungsitoli Data Korban Angin Puting Beliung

KBRN, Gunungsitoli: Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli sementara mendata jumlah korban angin putting beliung yang menerjang disejumlah kawasan di Kota Gunungsitoli, Rabu (19/02/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun Radio Republik Indonesia, sejumlah wilayah mengalami dampak dari peristiwa yang terjadi pada Selasa 18 Februari 2020, pukul 24.00 wib tersebut.

“Laporan sementara totalnya terdapat 78 kepala keluarga rumah warga yang rusak ringan hingga rusak berat dan beberapa lokasi lainnya masih dalam pendataan,” kata Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Fauziduhugo Telaumbanua.

Dikatakannya, proses pendataan masih terus berlangsung dan data tersebut sewaktu-waktu masih dapat berubah hingga proses pendataan rampung mengingat masih ada wilayah yang belum terdata maupun laporan langsung dari warga.

Dari pendataan sementara disampaikan bahwa, korban terbanyak terdapat di Desa Moawo sebanyak 41 KK, Desa Saewe 21 KK, Desa Hilihao 10 KK dan warga Kelurahan Ilir 6 KK.

“Selain rumah warga, juga Kantor BPBD dan Kantor PUPR bidang peralatan mengalami rusak ringan serta gedung SMP Agios Nikolaos di desa Hilihao juga terkena dampak angin puting beliung,” ucapnya mengakhiri.

“Hingga saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa akibat terjangan angin puting beliung di wilayah kota gunungsitoli,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00