BPBD Tetapkan Titik Evakuasi Di Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Utara tetapkan titik evakuasi ketika terjadi Bencana Alam seperti gempa bumi, tsunami, longsor,  dan banjir.

Sekretaris Pelaksana BPBD Kabupaten Nias Utara Isari Zendrato mengatakan bahwa titik evakuasi tersebut telah di tetapkan di Kecamatan Afulu sebanyak 5 titik, Lahewa 9 titik, sawo 5 titik dan Kecamatan Tuhemberua 5 titik.

“ Titik evakuasi serta  jalur evakuasi  di Nias Utara, telah di sosialisasikan  kepada masyarakat sehingga ketika terjadi bencana alam seperti tsunami, longsor dan banjir bisa langsung ke titik evakuasi tersebut ” Isari, Rabu (12/2/2020).

Menurut isari bahwa di titik evakuasi itu,  masih belum ada bangunan tempat pengungsian masyarakat yang di sediakan BPBD dikarenakan membutuhkan biaya yang cukup besar sehingga nantinya BPBD akan melakukan kerjasama dengan warga agar bangunan yang berada di titik evakuasi dapat dimanfaatkan ketika terjadi bancana.

Ia menyampaikan, Titik evakuasi tersebut di tetapkan berdasarkan peta rawan bancana yang telah di buat oleh BNPB Pusat bekerjasama dengan BPBD kabupaten Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00