BPBD Nias Utara Siapkan Posko Siaga Bencana.

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Badan Penanggulangan Bencena (BPBD) siapkan 2 Posko siaga Bencana di wilayah Nias Utara.

Sekretaris BPBD Kabupaten Nias Utara, Isari Zendrato mengatakan bahwa Posko penaggulangan tersebut yakni di Kecamatan Lahewa Timur dan juga di Kantor BPBD Kabupaten Nias Utara di Kecamatan Lotu.

Posko siaga bencana tersebut sebagai tempat peralatan yang akan di butuhkan masyarakat seperti perahu karet, tenda tempat pengungsian, dan juga mobil recue yang akan mengangkut peralatan tersebut.

“BPBD perlu mempersiapkan posko siaga bencana, guna mempercepat penanganan ketika terjadi bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Nias Utara” Terang, Isari, Rabu (5/2/2020) .

Menurutnya, Rawan bencana banjir di Kabupaten Nias Utara termasuk di Kecamatan Lotu dan Kecamatan Lahewa Timur sehingga Posko penaggulangan bencana tersebut perlu di persiapkan di daerah itu.

Isari juga berharap, ketika terjadi bencana banjir dan longsor di wilayah Nias Utara agar langsung di beritahukan ke BPBD sehingga dapat di lakukan penanganan sesuai standar opersaional prosedur  (SOP). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00