Tarik Minat Pelajar Untuk Bergabung, Lanal Nias Tampilkan Peragaan Pakaian Harian

KBRN, Gunungsitoli: Guna menarik minat para pelajar untuk bergabung dalam institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI Angkatan Laut, Lanal Nias gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kepulauan Nias.

Seperti halnya yang digelar hari ini di Hall Defnas Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Jumat (08/11/2019), Lanal Nias mengajak rarusan pelajar dari masing-masing utusan sekolah sekepulauan Nias bergabung bersama TNI angkatan laut yang langsung dihadiri Kepala lembaga penyediaan tenaga angkatan laut Kalapetal Kolonel laut (S) Gatot Hariyanto.

Menariknya lagi, personil Lanal Nias menampilkan peragaan pakaian harian dari masing-masing kesatuan bergaya dengan peralatan lengkap dan mengajak para pelajar bernyanyi dan maena bersama.

Sementara itu, salah seorang siswa SMA Taruna Nias kelas 12, Markus Manao menyatakan sangat antusias dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan.

"Mulai saat ini saya siapkan fisik dan kemampuan intelek saya apalagi tadi bapak Kalapetal sampaikan bahwa penerimaan anggota TNI angkatan laut gratis. Jadi saya semangat bang," akunya.

Hal senada juga dikemukakan salah seorang pelajar SMA Negeri 1 Telukdalam mengaku tertarik masuk menjadi anggota TNI Angkatan Laut.

"Setelah melihat peragaan pakaian harian tadi saya sangat tertarik untuk bergabung di angkatan laut. Saya akan coba," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00