November, Cuaca Hujan Masih Dominan di Kepulauan Nias

KBRN, Gunungsitoli: Forecaster BMKG Stasiun Metereologi Binaka, Mohammad Niza Andria yang dikonfirmasi RRI mengatakan cuaca pada bulan November ini masih didominasi oleh curah hujan yang cukup tinggi.

Disebutkannya intensitas hujan mulai dari sedang hingga lebat diprediksi akan terjadi sepanjang bulan ini meski dengan durasi yang tidak terlalu lama, cuaca panas memang masih berlangsung, silih berganti dengan hujan, namun sama seperti pada bulan oktober yang lalu, masyarakat masih akan menikmati hujan yang cukup sering.

Menurut Niza jika dilihat dari trend cuaca setiap tahunnya di kepulauan Nias, memang puncak hujan terjadi di bulan Oktober dan November, curah hujan terjadi merata di seluruh wilayah kepulauan Nias, untuk itu itu mengingatkan warga akan potensi banjir maupun longsor.

“Masih sama seperti bulan Oktober, hujan masih mendominasi intensitas sedang hingga lebat tapi sesekali masih bisa merasakan cuaca panas”, jelas Niza, Jumat (1/11/2019).

Tapi setidaknya menurut Niza dengan hujan yang cukup sering, udara di kepulauan Nias semakin bersih dari kabut asap, tinggal menyisakan sedikit saja akibat pembakaran lahan oleh warga lokal, tidak heran aktivitas penerbangan hingga sejauh ini masih berjalan dengan lancar.

Untuk bulan ini kelembaban di wilayah kepulauan Nias cukup tinggi berkisar 70- 100 persen, suhu berkisar 22 -33 derajat Celsius, dan tinggi gelombang laut masih normal 0.5 - 2 meter.(IND)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00