Dukung Sail Nias 2019, Garuda Indonesia Tambah Penerbangan ke Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Guna mengakomodir melunjaknya penumpang pada puncak even Sail Nias 2019, Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menambah jadwal penerbangan ke Nias selama pelaksanaan "Sail Nias 2019" menjadi 4 penerbangan perhari mulai 13 September besok.

Penambahan jadwal ini mulai dari Jakarta menuju Gunungsitoli atau sebaliknya dan dari Gunungsitoli menuju Medan atau sebaliknya. Pada hari biasa, pesawat Garuda ke Nias hanya terbang dua kali.

Station manager bandar udara binaka gunungsitoli, Haris Maulana, kepada RRI Gunungsitoli mengatakan, penambahan jadwal penerbangan merupakan wujud dan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung event Sail Nias yang berskala internasional.

"Garuda Indonesia tentunya sangat mendukung penuh event Sail Nias 2019. Dengan adanya penambahan flight ini diharapkan mampu mengangkut seluruh wisatawan yang datang ke Nias," ujar Haris, Kamis (12/09/2019) malam.

Menurut Haris, seluruh penerbangan reguler dan extra flight untuk rute penerbangan Jakarta-Nias dan Nias-Medan atau sebaliknya akan dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia jenis Jet GA-2606 yang berkapasitas 72 kursi.

"Penambahan jadwal ini hanya untuk tanggal 13 dan 15 september 2019 saja. Kendati demikian kita terus memantau seperti apa lonjakan penumpang," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00