Pemkab Nias Utara Sambut Kedatangan Dirjend Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan.

KBRN,  Gunungsitoli : Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara menyambut kunjungan kerja DirekturJenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Dirjen Binalavotas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bersama rombongan dalam rangka melakukan Kerjasama untuk membangun pusat-pusat Balai Pelatihan, dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki oleh wilayah Pemerintahan Kabupaten Nias Utara,  Kegiatan ini berlangsung di Aula Pendopo Bupati Nias Utara. Kamis (18/8/2022)

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Binalavotas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia beserta rombongan. 

Bupati Nias Utara  menyampaikan sekilas Ekspos Kondisi Kabupaten Nias Utara, dimana sumber pendapatan ekonomi masyarakat dari hasil pertanian, sektor perikanan (Nelayan) dan perkebunan, kurangnya SDM di Nias Utara sehingga SDA yang ada belum dapat terkelola secara teknologi, tentunya dengan pengembangan Balai Pelatihan Kerja (BLK) ini bisa menjadi salah satu pintu dalam mengembangkan SDM yang ada di Nias Utara.

"Gedung Balai Pelatihan Kerja (BLK) di Kabupaten Nias Utara dapat dimanfaatkan dan direalisasikan untuk di pergunakan sehingga dapat dijadikan sebuah Icon di Kepulauan Nias,"kata, Bupati. 

Gedung BLK di desa Afia Kecamatan Lahewa di bangun oleh Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR), setelah gempa bumi di Kepulauan Nias, setelah mekar gedung BLK ini menjadi Aset Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Dirjen Binalavotas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Budi Hartawan, SE., M.A menyampaikan Kementerian Ketenagakerjaan melalui Dirjen Binalavotas melakukan pembangunan-pembangunan Balai Pelatihan, dimana yang sudah terbangun hingga saat ini ada 21 Balai Pelatihan dari mulai Aceh sampai ke sorong berada di 16 Provinsi.

"Kita mau menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, untuk memenuhi Balai Pelatihan Vokasi yang dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk melakukan Transformasi dalam membangun pusat-pusat pelatihan kerja yang ada di Kabupaten Nias Utara untuk meningkatkan Kompetensi dan mengembangkan SDM yang ada di masyarakat sehingga dapat mengelola SDA yang ada di Nias Utara," terang, Budi. 

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara bersama Dirjen Binalavotas dan Rombongan melakukan Peninjauan Gedung BLK yang ada di Desa Afia Kecamatan Lahewa,  Kabupaten Nias Utara. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara, Dirjen Binalavotas dan Rombongan,  Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Asisten Sekda, Kabag, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan Undangan Lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar