Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan, Ikuti Pidato Tahunan Presiden RI

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan Ikuti Pidato Kenegaraan HUT RI Ke - 77 tahun, rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 secara virtual di ruang rapat DPRD Nias Selatan, Selasa (16/8/2022).

Acara diawali dengan rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Fa'atulo Sarumaha, S.IP.,M.M, bersama Wakil Ketua Agustana Ndruru dan Sekretaris DPRD Arifman Fatizanolo Wau, SS.,M.M, selaku pembaca draf susunan acara rapat paripurna.

Dalam pidato kenegaraannya, Jokowi sempat mengungkap soal perlindungan hukum, sosial politik, dan ekonomi untuk setiap masyarakat harus semakin diperkuat demi mempertahankan rasa keadilan di setiap diri Warga Negara Indonesia. Tak hanya itu, Jokowi juga mengungkap keadilan adalah salah satu kunci terlaksananya kehidupan suatu negara.

" Hukum harus ditegakkan seadil-adilnya, tanpa pandang bulu" ungkap Jokowi lewat Youtube Sekretariat Negara.

Tidak hanya itu, Jokowi juga mengklaim bahwa dirinya sudah menandatangani Keputusan Presiden tentang Pembentukan Tim Penyelesaian Non-Yudisial Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu.

Hal ini disampaikan Jokowi sebagai salah satu aspek yang menjadi perhatian pemerintah demi menegakkan HAM secara adil untuk seluruh rakyat tanpa melihat dari golongan manapun.

Pada paripurna tersebut turut hadir Sekretaris Daerah, Pasop Lanal Nias  Kasubbagbin Kejaksaan Negeri Nisel,  anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Plh. Danramil 12/Teluk Dalam, dan Kapolsek Teluk Dalam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar