Siswa Siswi Tingkat SD Ikuti Lomba Menggambar Di Kampung Pancasila Kecamatan Idanogawo

Dandim Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin saat meninjau lomba menggambar antara siswa SD di Aula kantor kecamatan Idanogawo

KBRN,Gunungsitoli: Setelah meresmikan kampung pancasila di kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Dandim Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin di temani Bupati Nias meninjau pelaksanaan perlombaan menggambar untuk tingkat SD dari Kelas IV-VI perwakilan masing-masing desa bertempat di Aula Serbaguna Kantor Camat Idanogawo Kabupaten Nias, (Kamis11/08/2022). Lomba menggambar tersebut dengan Tema Kampung Pancasila.

Menurut keterangan Komandan Kodim Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin, kegiatan lomba menggambar antara siswa siswi tingkat SD ini masih dalam serangkaian kegiatan peresmian kampung pancasila.

" Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang makna yang terkandung di dalam Pancasila. Dari sedini mungkin kita sudah memberikan pemahaman nilai nilai Pancasila kepada anak anak kita " Ujarnya.

Sementara itu Plt.Danramil 03/Idanogawo Letda Inf. Maulana Yahya menjelaskan bahwa adapun lomba yang dilaksanakan pada momen peresmian kampung pancasila ini yakni lomba melukis antar SD kelas IV- VI, lomba menghias Gapura, lomba sepeda hias, lomba vokal solo dan lomba kreasi maena Nias.

Selain pelaksanaan lomba ungkap Letda Inf Maulana Yahya jajaran Koramil Idanogawo Kabupaten Nias juga melakukan penyuluhan hukum dan wawasan kebangsaan terhadap nilai nilai Pancasila, serta penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu Camat Idanogawo Kabupaten Nias Trinawati Gulo,SH,M.Si mengapresiasi kegiatan lomba dan juga pembentukan kampung pancasila di kecamatan Idanogawo. Menurutnya, kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat dalam menumbuh kembangkan nilai nilai Pancasila sebagai ideologi dasar negara republik Indonesia. " Hal ini juga sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias yakni Terwujudnya Kabupaten Nias yang Maju.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar