Panitia HUT RI ke -77 Kecamatan Sitolu Ori Besok Adakan Bazar dan Pameran Kuliner

KBRN, Gunungsitoli : Mengisi nuansa Kemerdekaan republik Indonesia Pemerintah kecamatan Sitolu Ori melalui Panitia pelaksana besok Minggu ( 14/08/2022) akan membuka stand Bazar dan pemeran kuliner berlokasi di halaman kantor Camat sitoluori. 

Pemerintah kecamatan Sitolu Ori melalui Ketua umum panitia HUT Ke-77  Republik Indonesia Calvind Anugerah Zega, S. Hut kepada rri.co.id menyebutkan  tujuan pelaksaan bazar dan kuliner hasil prodak masyarakat Sitolu Ori adalah Untuk memperkenalkan produk hasil karya local sekaligus mendorong masyarakat untuk meningkatkan pelaku UMKM pasca Pandemi.

“Dengan kegiatan ini dapat menghidupkan kembali ekonomi masyarakat disamping menimati semarak  hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ke-77 tahun’’ ungkap calvin pada Sabtu ( 13/08/2022).

Dikatakanya, bazar dan pemeran ini melibatkan  para pelaku usaha/pengrajin dari desa sekecamatan sitoluori.

Lanjutnya, Sejauh ini panitia mencatat ada sebanyak 15 kelompok dari desa akan mengisi stand yang terdiri dari  stand Bazar kuliner  : makanan khas/menu andalan kecamatan Sitolu Ori kemudian Stand bazar Amal menyiapkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan stand bazar komersial akan di isi produk unggulan dari Desa, sekolah,aneka snack, kue kering dan lain-lain.

‘’Hari ini baru 15 kelompok yang sudah mendaftar dan dipastikan akan bertambah sampai sore nanti, kemudian kegiatan ini akan di isi lomba senam, fashion show khususnya anak TK  dan beberapa atraksi dari desa dan sekolah.” tambahnya

Disebutkanya, Bazar dan pameran  ini akan berlangsung selama empat hari  mulai tanggal 14 Agustus 2022 pukul 15.00 wib dan selanjutkan tanggal 15-17 Agustus 2022 berlokasi di halaman kantor Camat sitoluori. 

Sementara itu, menjelang kegiatan besok panitia terus melakukan pembenahan tempat  pelaksanaan, pihaknya mengakui optimis gelaran ini mampu menarik perhatian masyarakat, untuk itu Calvin berharap dukungan seluruh pihak baik pemerintah kecamatan, para kepala Desa, tokoh masyarakat, insan  pendidikan diwilayah kecamatan Sitolu Ori untuk saling bersinergi  mensukseskan hingga pada puncak kegiatan 17 Agustus 2022. ( VIC/MH).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar