Penyabar Nakhe Sosialisasikan Perda Provsu Penyelenggaraan Keolahragaan

KBRN, Nias Selatan: Pemerintah Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan mengikuti sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan keolahragaan yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provsu Fraksi PDI Perjuangan Drs. Penyabar Nakhe di halaman Kantor camat Kecamatan Teluk Dalam, Jumat (12/8/2022). 

Dalam arahannya  Anggota DPRD Provsu Penyabar Nakhe menyampaikan pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat memberikan perhatian untuk olahraga sehingga diterbitkan Perda agar olahraga disemua daerah Sumatera Utara bisa bangkit kembali. 

"Dimana melalui kegiatan  olahraga juga kebudayaan, bisa menjadi alat untuk  mempersatukan setiap  perbedaan," Ujarnya. 

Sementara itu Camat Hans Martin Wau menyambut baik atas perhatian anggota DPRD Provsu dalam melaksanakan sosialisasi Perda tentang penyelenggaraan keolahragaan dimana sejalan dengan keberlangsungan kegiatan Luahawara Festival 2022 dalam hal  mengimplementasikan bagaimana olahraga ini benar-benar bisa menjaring pemain-pemain yang cukup dibanggakan.

Selanjutnya, seusai sosialisasi Perda tersebut Penyabar Nakhe menyaksikan kegiatan Luahawara Festival pada pertandingan perempat final bola voli putri antara Desa Bawolowalani versus Desa Hilianaa yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Teluk Dalam.

 Adapun yang hadir dalam kegiata sosialisasi tersebut, Camat Onolalu Darnis Harita, ST; para pejabat struktutral Kecamatan Teluk Dalam; KCP Bank Sumut Teluk Dalam; Kepala UPTD Puskesmas Teluk Dalam; mewakili Danramil 12/Teluk Dalam; Kepala Lurah Pasar Teluk Dalam; para Kepala Desa, perangkat desa dan BPD serta peserta volley ball dan futsal Luahawara Festival, dengan nara sumber Walaupun Sarumaha, S.Pd., MA., M.I.P.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar