DWP Kementerian Agama Se-Kepulauan Nias Gelar Tes IVA dan SADANIS

KBRN,Gunungsitoli : Tingkatkan kepedulian terhadap penyakit kanker serviks dan kanker payudara, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Se- Kepulauan Nias Gerar kegiatan gerakan Tes IVA dan SADANIS, di Aula Kantor Kemenag Kabu[aten Nias, (Rabu/10/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Muhammad Rosyadi Lubis, SHI di dampingi Ketua DWP Se- Kepulauan Nias Yusriati Hasibuan, S.Ag dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Barat Martinus Harefa.

Kepala kementerian agama kabupaten Nias M.Rosyadi Lubis sangat mengapresiasi kegiatan ini. menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kementerian agama terhadap DWP Se-Kepulauan khususnya para kaum wanita.

“ Kegiatan ini bukan untuk menakut-nakuti melainkan untuk kita bisa melakukan mencegahan lebih dini. kami sangat berharap peran serta seluruh anggota DWP Kemenag Se-Kepulauan Nias untuk bisa mengikuti kegiatan ini yang sangat penting untuk mengetahui sejak dini apabila ada tanda atau gejala yang berhubungan dengan penyakit di mulut rahim dengan IVA dan  SADANIS ” Ujarnya.

Sementara itu ketua DWP Se-Kepulauan Nias Yusriati Hasibuan, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan tes IVA dan SADANIS dilakukan secara gratis dan merupakan salah satu program DWP Kemenag RI dalam rangka percepatan deteksi dini dan pencegahan terhadap penyakit yang menjadi penyebab angka tertinggi kematian wanita di Indonesia.

“ Terkadang kita tidak sadar telah terjadi sesuatu di dalam tubuh kita, sehingga tiba-tiba sudah divonis sakit yang parah. Maka, melalui kegiatan ini kita semua akan sama-sama belajar tentang masalah kesehatan reproduksi perempuan, terutama tentang penyakit kanker yang mengintai kaum perempuan, yaitu kanker serviks dan kanker payudara ”. Ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar