Desa Hilisimaetanó Menjadi Desa Cantik

KBRN, Gunungsitoli : Desa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo, ditetapkan sebagai Desa Cinta Statistik ( Cantik ) Tahun 2022 di Kabupaten Nias Selatan.

Hal itu ditetapkan, berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 286 Tahun 2022 tentang Pembinaan Statistik Sektoral Desa Cantik Tahun 2022, jelas Kepala BPS Kabupaten Nias Selatan Zainal Arifin, SST., MM. Senin ( 8/8/2022 ).

" Desa Hilisimaetano terpilih sebagai Desa Cantik saat ini di Nias Selatan, jadi kita nanti akan melakukan Pembinaan Statistik Sektoral dalam program Desa Cinta Statistik ini ", jelasnya.

Desa cantik adalah sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa menjadi lebih tepat sasaran. Saat ini desa bukan lagi sebagai objek pembangunan melainkan sudah menjadi subjek dan ujung tombak dari pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, selain itu kebijakan pembangunan di desa, dapat lebih tepat sasaran dan lebih bermanfaat bagi masyarakat dengan berlandaskan data yang lengkap dan akurat.

Untuk itu, dengan adanya Pencanangan Desa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo sebagai Desa Cantik, maka dapat menjadi role model bagi desa lainnya di Kabupaten Nias Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar