Sambut HUT RI Ke-77, Dankoti Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli Bagikan Bendera Merah Putih Bagi Pengendara

KBRN Gunungsitoli : Salah satu cara menyemarakkan suasana hari kemerdekaan republik Indonesia ke -77 Tahun oleh pemuda yang bergabung dalam lembaga komando inti  Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli yakni membagikan bendera merah putih bagi pengendara yang akan memasuki kawasan pusat kota Gunungsitoli.

Dankoti Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli Vebri Sitompul kepada rri.co.id  mengatakan Pembagian bendera merah putih kepada pengendara ini bertujuannya untuk memperingati hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan republik Indonesia.

"Bendera sudah kita siapkan sebanyak 200 buah dan langsung turun kelapangan membagikan  dan  memasang bendera merah putih ukuran kecil yang ditambatkan pada tiang kaca spion baik sepeda motor, becak motor dan mobil pada Senin (08/08/2022 tepat diJl.Sirao samping tugu Gempa" ujar Vebri.

Setiap kendaraan yang berhenti, Dankoti berpesan kepada  seluruh pengendara agar nanti pada saat detik detik  HUT RI Ke-77 pada 17 Agustus 2022  kirannya seluruh masyarakat memaknai perjuangan bangsa disamping menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Lanjut, kata dia, dengan perkembangan zaman yang semakin maju generasi penerus bangsa hendak nya saling memperkuat solidaritas dan menjaga keutuhan negara republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Asisten 1 komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Gunungsitoli Ashari Hulu, S.E   berpesan agar  pemuda Indonesia khususnya pemuda kota Gunungsitoli dan secara umum pemuda kepulauan Nias untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

"Kemerdekaan ini menjadi momentum bagi kuam muda lebih menanamkan nilai nilai sejarah perjuangan kemerdekaan, menjaga NKRI, mempererat hubungan harmonis antar sesama pemuda  anak bangsa. ( VIC/MH).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar