Kades Tuhegeo II, Akui Masih Kekurangan Tiang Listrik Didesanya Sebanyak 25 Batang.

KBRN, Gunungsitoli : Dari 124 batang tiang listrik masuk di desa Tuhegeo II kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli pada 26 Juli 2022 lalu masih kekurangan  sebanyak 25 batang lagi.

"Tiang listrik yang masuk ini setelah kita survei dan  diangkut setiap  Dusun ternyata masih kurang 25 batang" Demikian disampaikan Kepala Desa Tuhegeo II kecamatan Gunungsitoli Yaredi Laoli pada rri.co.id.

Lanjutnya, Untuk memenuhi suplay aliran listrik negara di tiga Dusun wilayah Desa Tuhegeo II,  kata dia membutuhkan penambahan.

"Sejauh ini proses pekerjaan masih berlangsung baik pengangkutan maupun Pemasangan tiang, kami masyarakat disini senang adanya perhatian pemasangan aliran listrik negara,  desa Tuhegeo II  merupakan desa terisolir, jalan masih tanah belum diaspal, untuk itu  saya wakili warga mengucapkan terimakasih kepada kepada PLN Nias,  mudah-mudahan keluhan kami ini bisa terwujud sebagai kado hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan republik Indonesia" harap kades Yaredi.

Sementara itu, manejer ULP  Gunungsitoli Andreas Frans Heldiansyah saat dihubungi rri.co.id melalui WhattApp pribadinya pada Senin (08/08/2022) mengakui bahwa  proses pekerjaan saat ini  adalah sesuai dengan survey awal sebelum pembangunan.

"Perlu saya sampaikan bahwa progres  pembangunan listrik desa itu adalah pihak PLN UP2K  yang berkedudukan di medan, meski demikian kita terus berupaya, Kalau harapan pasti ada tapi kalau waktu saya ga bisa janji " Kata andreas. ( VIC/MH).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar