Bertepatan HUT RI Ke-77, Warga Minta Pemerintah Daerah Bangun Jembatan Saerutano Di Desa Ladea Kecamatan Gido

KBRN, Gunungsitoli : Salah seorang warga Desa Sisobahili kecamatan Gido Kabupaten Nias mengeluhkan kondisi jembatan Saerutano berlokasi di Desa Ladea semakin mengkhawatirkan.

Safarman Ndraha saat melintas dilokasi jembatan kepada rri.co.id mengatakan jembatan kayu Saerutano yang dibangun secara darurat itu kondisinya sudah mulai runtuh.

‘’Benar pak jembatan yang menghubungkan Desa Ladea menuju Desa Sisobahili kecamatan Gido, Desa Tuhegeo II kecamatan Idanoi, Desa Hilimbowo Idanoi desa Ehosakhozi kemudian Desa Fadoro, Desa Onombongi Kecamatan Hiliserangkai cukup parah'’ ungkapnya.

Menurutnya, Jika kondisi Jembatan Kayu tersebut dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan akan mengancam keselamatan pengguna yang melintas, karena kondisi jembatan ini, sangat memprihatinkan.

"Sudah jelas jembatan ini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat contoh hasil pertanian kami seperti karet diangkut dan dijual cuman sampai dilokasi jembatan ini’’ katanya

Untuk itu, Safarman berharap adanya perhatian serius dari pemerintah daerah kabupaten Nias  untuk  membangun jembatan yang permanen sebab jembatan ini merupakan akses vital buat warga melintas, selain itu mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat. (VIC/MH).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar