Harapan Masyarakat Pulau Nias Kepada Presiden Joko Widodo

Otelina Ziliwu Pedagang Beras Kampung di Jalan Sudirman Kelurahan Pasar

KBRN, Gunungsitoli: Dengan paras sedikit tersipu wanita ini mengangguk saat ditanyakan apakah tahu jika hari ini Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Pulau Nias. Semakin tersipu lagi saat ditanyakan apa harapannya kepada presiden.

“Apa yah? Apa sajalah yang penting masyarakat bisa senang, kehidupan kami juga bisa lebih baik lagi lah dari sekarang, sekarang hidup susah,” ucapnya Rabu (6/7/2022).

Otelina Ziliwu nama wanita itu. Sehari-hari ia memilih berjualan beras kampung di depan pelataran sebuah toko di Jalan Sudirman kelurahan pasar Gunungsitoli. Berbekal sebuah payung ia berjualan dari pagi hingga pukul 20.00 Wib.

“Saya berangkat pagi-pagi sekali dari rumah saya di kecamatan Sitolu Ori kabupaten Nias Utara dan tiba di tempat ini sekitar 1 jam kemudian dan berjualan disini sampai malam,” tuturnya.

Setiap hari ia bisa membawa pulang uang sebesar Rp.50 ribu –Rp.100 ribu/hari namun jika sedang sepi ia pernah hanya mendapatkan uang Rp.50 ribu  saja.

Sebagai tulang punggung keluarga ia berharap roda perekonomiannya bisa berputar menjadi lebih baik.

Harapan yang sama juga diutarakan Melianus Gea, warga kabupaten Nias. Ia berharap kunjungan Presiden kali ini bisa membuat jalan-jalan rusak yang ia lewati selama ini bisa diperbaiki.

“Harapan kami kiranya terbangun jalan yang menghubungkan kabupaten Nias Utara dan Nias Barat dan juga masih banyak jalan-jalan yang rusak di pulau Nias,” ucapnya.

Sehari-hari sebagai ojek, Melianus merasakan betul bagaimana jalan rusak membuat pinggangnya selalu sakit saat berkendara dan mengantarkan penumpangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar