2.597 Personel Gabungan Mengamankan Kunker Presiden RI Di Pulau Nias

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Presiden RI Di Pulau Nias di lapangan pelita Gunungsitoli (Selasa/5/7/2022)

KBRN, Gunungsitoli: Sebanyak 2.597 personil yang merupakan gabungan (TNI, Polri & Pemerintah Daerah) ikut mengamankan pelaksanaan kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo diwilayah Kepulauan Nias.

Hal itu disampaikan Dansatgas Penanganan Kunker Presiden RI (Kolonel Inf. Luqman Arief, S.IP) kepada RRI.co.id usai memimpin apel siaga tertutup di Lapangan pelita, Gunungsitoli, Sumatera Utara. Selasa (5/7/2022) 

"Tentu kita tahu bersama bahwa Bapak Presiden dan rombongan akan berkunjung. Sebanyak 2.597 personil dari TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah ikut mengamankan kunjungan beliau", Ujarnya 

Dansatgas memberitahu bahwa rencananya Bapak Presiden RI akan melakukan kunjungan pada Rabu (6/7/2022) tepatnya di Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat, melalui Kota Gunungsitoli.

Atas kunjungan itu, Dansatgas menegaskan bahwa pihaknya akan berupaya optimal untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden di kepulauan Nias.

"Melalui apel siaga ini kita memberi pengarahan kepada seluruh personil yang terlibat. Kita berkolaborasi dengan berbagai unsur pengamanan demi memastikan keamanan dan kenyamanan kedatangan Bapak Presiden", Tegasnya 

Pantauan wartawan dilapangan, Seluruh area central mulai dari Bandara Udara Binaka serta rute yang akan dilalui tengah disterilisasi oleh Tim Satgas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar